PROGRAM UNGGULAN KELAS

KEGIATAN UNGGULAN KELAS
SMP ISLAM TERPADU (SMP-IT) AL IKHLAS MANTREN
TAHUN PELAJARAN 2018/2019



Dalam kegiatan outdoor learning kita tetap menggerakkan tiga elemen, akal, jasad dan hati yang semuanya dikemas dalam kegiatan pembelajaran yang menyenangkan. Sebelum palaksanaan kegiatan unggulan kelas diwali dengan Sholat Dhuha berjamaah.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan berwirausaha bagi siswa siswa SMP IT Al Ikhlas Mantren di kelas VIII, kegiatan program unggulan yaitu Kunjungan Industri.

Pada tahun 2018 telah dilaksanakan ke industri "ROTI BANGKIT" yang ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. 
Disini siswa dikenalkan cara membikin roti dan pengemasan juga pemasarannnya, serta siswa siswi bertanya langsung untuk mendapat informasi tentang industri roti.

Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan wawasan berwirausaha siswa, supaya apabila nanti sudah lulus dari SMP IT Al Ikhlas Mantren mempunyai sifat kemandirian usaha. 


 Adapun program Unggulan kelas IX yaitu Kunjungan Profesi. Dan yang dikunjungi pada Tahun 2018 yaitu Koramil dan Polsek Karangrejo.

Yang diharapkan dengan kunjungan profesi ini Siswa Siswi Kelas IX SMP IT Al Ikhlas Mantren antara lain menambah wawasan untuk menumbuhkan cita-cita setelah lulus dari sekolah nanti ingin menjadi apa.

Pada kegiatan ini, selain silaturahmi dijelaskan tugas dan fungsi dari Angkatan Darat (TNI-AD) dan Polisi.

Siswa - siswi Kelas IX antusias dan bertanya tentang profesi menjadi Tentara dan Polisi, sehingga kedepan menjadi aparat negara yang jujur dan sholih/sholihah.


Program Unggulan Kelas VII SMP IT Al Ikhlas Mantren adalah Kunjungan ke Dinas Peternakan Kabupaten Magetan.

Disini siswa dikenalnya cara memelihara ternak dan pemasarannya. Ada sapi, ayam arab, kelinci dan sebagainya.

Diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa tata cara berternak dan memasarkan hasil produksinya.

Antusis siswa Kelas VII bertanya langsung tentang apa yang ingin mereka ketahui tentang peternakan. ###

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFRESING BERSAMA KELUARGA LPI AL IKHLAS MANTREN

SMP-IT Al Ikhlas Mantren Juara I Lomba MHQ yang diadakan IIS PSM Magetan