PENTINGNYA MENGGUNAKAN MASKER DAN MENCUCI TANGAN DI TENGAH PANDEMI COVID - 19


Di tahun 2019 bulan 11/12 ditemukanlah sebuah virus yang disebut dengan sebutan Covid - 19 atau Corona. Virus ini mulanya ditemukan di kota Wuhan, China. Awalnya virus ini dianggap tidak berbahaya, lalu di Wuhan banyak yang terkena virus ini dan pada waktu itu belum ada penawar atau obat untuk penyakit ini. Virus ini menyerang saluran pernafasan terlebih dahulu yaitu paru-paru, lalu menyerang organ tubuh yang lain. Virus ini dapat menyebabkan kematian. Sekarang virus ini sudah menyebar ke seluruh dunia. Virus ini sering menempel pada benda dan virus ini dapat menular lewat batuk, bersin, bersentuhan dll. Oleh karena itu sekolah, kantor, desa dll sekarang di tutup atau di lockdown

Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan nikmat iman, islam dan kesehatan sehingga detik ini kita masih bisa menghirup oksigen secara gratis, alhamdulillahirabbil'alamin. Pada hakikatnya semua kejadian di alam semesta ini baik kita sukai atau kita tidak sukai itu semua adalah kehendak Allah SWT termasuk virus ini. Sekarang kita sedang di uji oleh Allah SWT dengan virus Corona, agar virus ini cepat selesai maka kita harus berdo'a dan berikhtiar kepada Allah SWT. Semakin banyak kita berdo'a maka Allah SWT akan lebih mencintai kita dan akan mengabulkan do'a-do'a kita. 

Berikhtiar dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, memakai masker saat berpergian, berolahraga dan masih banyak lagi. 
  
- Mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas
Mencuci tangan sangat penting karena bila tangan kita terkena virus lalu kita mencuci tangan maka virus itu tidak akan masuk ke dalam tubuh.

- Memakai masker saat berpergian 
Memakai masker agar kita tidak tertular atau menularkan ke orang lain.

- Berolahraga
Berolahraga amatlah penting karena bila tubuh kita sehat maka virus pun tidak akan bisa menyerang kita.



By : Andika Mustaghfiri Rois (VII)

Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFRESING BERSAMA KELUARGA LPI AL IKHLAS MANTREN

SMP-IT Al Ikhlas Mantren Juara I Lomba MHQ yang diadakan IIS PSM Magetan